BPS MUSI RAWAS MENGIKUTI PELATIHAN INDA UPDATING DIREKTORI USAHA - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Musi Rawas

Statistik Sektoral adalah statistik yang pemanfaatannya ditujukan untuk memenuhi kebutuhan instansi pemerintah tertentu dalam rangka penyelenggaraan tugas-tugas pemerintah dan tugas pembangunan yang merupakan tugas pokok instansi pemerintah yang bersangkutan. 

Alamat Pelayanan Statistik Terpadu (PST) Badan Pusat Statistik Kabupaten Musi Rawas JL. Lintas Sumatera Komplek Perkantoran Pemkab Musi Rawas, Kawasan Agropolitan, Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas 

Selamat datang di website Badan Pusat Statistik Kabupaten Musi Rawas

BPS MUSI RAWAS MENGIKUTI PELATIHAN INDA UPDATING DIREKTORI USAHA

BPS MUSI RAWAS MENGIKUTI PELATIHAN INDA UPDATING DIREKTORI USAHA

10 Juni 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Berita: Pegawai BPS Kabupaten Musi Rawas Mengikuti Overview Pelatihan Instruktur Daerah (INDA) Updating Direktori Usaha/Perusahaan Ekonomi dalam Rangka SE2026 Tahun 2024


Musi Rawas, 10 Juni 2024 - Pegawai Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Musi Rawas mengikuti kegiatan overview pelatihan Instruktur Daerah (INDA) dalam rangka persiapan Updating Direktori Usaha/Perusahaan Ekonomi untuk Sensus Ekonomi 2026 (SE2026). Pelatihan ini dilaksanakan oleh BPS Provinsi secara daring dan diikuti oleh seluruh BPS kabupaten dan kota, termasuk BPS Kabupaten Musi Rawas.


Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para instruktur daerah dalam melaksanakan tugas updating direktori usaha/perusahaan ekonomi, yang merupakan bagian penting dari persiapan SE2026. Pelatihan ini memberikan pemahaman mendalam tentang metodologi dan teknik yang akan digunakan dalam proses updating, serta bagaimana mengatasi berbagai tantangan yang mungkin dihadapi di lapangan.


Dari BPS Kabupaten Musi Rawas, yang menjadi instruktur dalam pelatihan ini adalah Legino dan Muhammad Adriansyah. Kedua instruktur ini dipilih karena pengalaman dan keahlian mereka dalam bidang statistik dan pengumpulan data, yang diharapkan dapat membantu dalam menyukseskan proses updating direktori usaha/perusahaan ekonomi di Kabupaten Musi Rawas.


Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Senin, 10 Juni 2024 ini berjalan lancar dengan partisipasi aktif dari seluruh peserta. Diharapkan, dengan adanya pelatihan ini, seluruh instruktur daerah termasuk dari Kabupaten Musi Rawas, siap untuk melaksanakan tugas mereka dengan lebih baik dan efektif, sehingga data yang dihasilkan untuk SE2026 akan lebih akurat dan dapat diandalkan.


Pelatihan INDA ini merupakan langkah awal yang sangat penting dalam rangkaian kegiatan Sensus Ekonomi 2026, yang bertujuan untuk mendapatkan gambaran yang komprehensif tentang kondisi ekonomi di Indonesia, termasuk di wilayah Kabupaten Musi Rawas. Dengan dukungan dari semua pihak, diharapkan SE2026 akan berjalan sukses dan memberikan kontribusi signifikan bagi pembangunan ekonomi nasional.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Musi RawasKomplek Perkantor Pemkab.Musi Rawas Agropolitan Center

Telp (0733) 4540088

Faks (0733) 4540088

Mailbox : bps1605@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik