KEPALA BPS MUSI RAWAS MELAKUKAN KOORDINASI DESA CANTIK KE DESA TEGAL REJO - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Musi Rawas

Statistik Sektoral adalah statistik yang pemanfaatannya ditujukan untuk memenuhi kebutuhan instansi pemerintah tertentu dalam rangka penyelenggaraan tugas-tugas pemerintah dan tugas pembangunan yang merupakan tugas pokok instansi pemerintah yang bersangkutan. 

Alamat Pelayanan Statistik Terpadu (PST) Badan Pusat Statistik Kabupaten Musi Rawas JL. Lintas Sumatera Komplek Perkantoran Pemkab Musi Rawas, Kawasan Agropolitan, Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas 

Selamat datang di website Badan Pusat Statistik Kabupaten Musi Rawas

KEPALA BPS MUSI RAWAS MELAKUKAN KOORDINASI DESA CANTIK KE DESA TEGAL REJO

KEPALA BPS MUSI RAWAS MELAKUKAN KOORDINASI DESA CANTIK KE DESA TEGAL REJO

28 Agustus 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Kepala BPS Musi Rawas Kunjungi Desa Tegal Rejo dalam Rangka Koordinasi Kegiatan Desa Cinta Statistik (Cantik)


Tegal Rejo, 28 Agustus 2024 – Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Musi Rawas, Bapak Dedi Fahlevi, bersama Penanggung Jawab (PJ) Kegiatan Desa Cinta Statistik (Cantik) melakukan kunjungan kerja ke Desa Tegal Rejo, Kecamatan Tugumulyo, pada Rabu, 28 Agustus 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan koordinasi dan monitoring terhadap pelaksanaan kegiatan Desa Cantik di wilayah tersebut.


Desa Tegal Rejo menjadi salah satu desa yang terpilih dalam program Desa Cantik, sebuah inisiatif dari BPS yang bertujuan untuk meningkatkan literasi statistik dan memanfaatkan data statistik dalam perencanaan pembangunan desa. Dalam kunjungannya, Bapak Dedi Fahlevi dan tim Desa Cantik berdiskusi dengan pemerintah desa serta para kader statistik yang terlibat langsung dalam kegiatan ini.


Bapak Dedi Fahlevi menegaskan pentingnya peran aktif desa dalam mengumpulkan, mengolah, dan menggunakan data statistik untuk pembangunan yang lebih tepat sasaran. Beliau juga memberikan apresiasi kepada pemerintah Desa Tegal Rejo atas kerjasama yang baik dalam pelaksanaan program ini.


Kunjungan ini menjadi momentum untuk mengevaluasi sejauh mana kegiatan Desa Cantik telah berjalan dan memberikan solusi terhadap kendala-kendala yang mungkin dihadapi di lapangan. Selain itu, Kepala BPS Musi Rawas juga memberikan arahan terkait penguatan kapasitas sumber daya manusia di desa, agar mampu mengelola data dengan lebih efektif dan mandiri.


Dengan adanya program Desa Cantik, BPS Musi Rawas berharap setiap desa di Kabupaten Musi Rawas dapat lebih mandiri dalam mengelola data statistik dan menjadikannya sebagai landasan dalam pengambilan keputusan yang lebih baik dan terarah.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Musi RawasKomplek Perkantor Pemkab.Musi Rawas Agropolitan Center

Telp (0733) 4540088

Faks (0733) 4540088

Mailbox : bps1605@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik