PELATIHAN INDA PENGOLAHAN SEP - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Musi Rawas

Statistik Sektoral adalah statistik yang pemanfaatannya ditujukan untuk memenuhi kebutuhan instansi pemerintah tertentu dalam rangka penyelenggaraan tugas-tugas pemerintah dan tugas pembangunan yang merupakan tugas pokok instansi pemerintah yang bersangkutan. 

Alamat Pelayanan Statistik Terpadu (PST) Badan Pusat Statistik Kabupaten Musi Rawas JL. Lintas Sumatera Komplek Perkantoran Pemkab Musi Rawas, Kawasan Agropolitan, Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas 

Selamat datang di website Badan Pusat Statistik Kabupaten Musi Rawas

PELATIHAN INDA PENGOLAHAN SEP

PELATIHAN INDA PENGOLAHAN SEP

24 Juni 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Berita: BPS Kabupaten Musi Rawas Mengikuti Pelatihan Instruktur Daerah Pengolahan Survei Ekonomi Pertanian


Musi Rawas, 25 Juni 2024- Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Musi Rawas mengikuti pelatihan instruktur daerah pengolahan survei ekonomi pertanian yang diselenggarakan oleh BPS Provinsi Sumatera Selatan. Pelatihan ini diikuti oleh seluruh BPS kabupaten/kota se-Sumatera Selatan dan berlangsung selama dua hari, yaitu Senin dan Selasa, 24 dan 25 Juni 2024.


Pelatihan ini dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom, mengingat pentingnya adaptasi teknologi dalam situasi terkini. BPS Musi Rawas mengirimkan dua perwakilan terbaiknya untuk mengikuti pelatihan tersebut, yaitu Dwi Julianto Putra dan Riri Abdiati. Kedua perwakilan ini diharapkan dapat menjadi instruktur yang handal dalam pengolahan survei ekonomi pertanian di daerah masing-masing.


Dalam pelatihan ini, peserta mendapatkan pembekalan materi tentang teknik pengolahan data survei ekonomi pertanian yang akurat dan efektif. Selain itu, para peserta juga diberikan pelatihan keterampilan praktis yang dapat langsung diterapkan dalam tugas mereka sehari-hari.


Pelatihan ini juga merupakan bagian dari upaya BPS dalam meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di lingkungan BPS, agar mampu menghadapi tantangan dan dinamika perkembangan ekonomi pertanian yang terus berubah.


Dwi Julianto Putra dan Riri Abdiati menyatakan kesiapannya untuk mengaplikasikan ilmu dan keterampilan yang didapat selama pelatihan dalam tugas mereka di BPS Kabupaten Musi Rawas. Mereka berharap dapat berkontribusi secara optimal dalam pengolahan data survei ekonomi pertanian, demi kemajuan sektor pertanian di Kabupaten Musi Rawas dan Sumatera Selatan pada umumnya.


Dengan suksesnya pelatihan ini, BPS Kabupaten Musi Rawas optimis dapat menyajikan data ekonomi pertanian yang lebih berkualitas, yang akan menjadi dasar pengambilan kebijakan yang lebih tepat dan strategis untuk kemajuan sektor pertanian di daerah.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Musi RawasKomplek Perkantor Pemkab.Musi Rawas Agropolitan Center

Telp (0733) 4540088

Faks (0733) 4540088

Mailbox : bps1605@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik