SUPERVISI SNLIK DARI BPS PROVINSI SUMATERA SELATAN - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Musi Rawas

Statistik Sektoral adalah statistik yang pemanfaatannya ditujukan untuk memenuhi kebutuhan instansi pemerintah tertentu dalam rangka penyelenggaraan tugas-tugas pemerintah dan tugas pembangunan yang merupakan tugas pokok instansi pemerintah yang bersangkutan. 

Alamat Pelayanan Statistik Terpadu (PST) Badan Pusat Statistik Kabupaten Musi Rawas JL. Lintas Sumatera Komplek Perkantoran Pemkab Musi Rawas, Kawasan Agropolitan, Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas 

Selamat datang di website Badan Pusat Statistik Kabupaten Musi Rawas

SUPERVISI SNLIK DARI BPS PROVINSI SUMATERA SELATAN

SUPERVISI SNLIK DARI BPS PROVINSI SUMATERA SELATAN

25 Januari 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Selatan melaksanakan supervisi terkait Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) di BPS Kabupaten Musi Rawas. Kegiatan ini diarahkan untuk memastikan kelancaran dan akurasi proses survei yang tengah dilaksanakan oleh BPS Musi Rawas.


Tim supervisi dari BPS Sumatera Selatan tiba di BPS Musi Rawas pada pukul 09.00 WIB dan segera memulai evaluasi terhadap berbagai aspek pelaksanaan SNLIK. BPS Sumatera Selatan, menyampaikan bahwa supervisi ini dilakukan untuk memastikan bahwa survei literasi dan inklusi keuangan di tingkat kabupaten berjalan sesuai standar yang ditetapkan oleh BPS Pusat.


Selama supervisi, tim BPS Sumatera Selatan mengevaluasi metodologi survei, pengumpulan data, serta validitas informasi yang dikumpulkan oleh BPS Musi Rawas. Tim juga memberikan arahan dan rekomendasi untuk meningkatkan kualitas data serta proses pelaksanaan survei di tingkat kabupaten.


Kepala BPS Musi Rawas, menyambut baik kegiatan supervisi ini dan menegaskan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelaksanaan SNLIK. "Survei ini memberikan gambaran yang penting tentang literasi dan inklusi keuangan di wilayah kami. Kami akan memastikan bahwa data yang kami kumpulkan berkualitas dan bermanfaat untuk perencanaan pembangunan ke depannya," kata Kepala BPS Kabupaten Musi Rawas


Supervisi SNLIK ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas data survei di BPS Musi Rawas, sehingga informasi yang dihasilkan dapat menjadi dasar yang kuat untuk kebijakan dan program literasi dan inklusi keuangan di tingkat lokal.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Musi RawasKomplek Perkantor Pemkab.Musi Rawas Agropolitan Center

Telp (0733) 4540088

Faks (0733) 4540088

Mailbox : bps1605@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik