KEPALA BPS MUSI RAWAS MELAKUKAN PEMAPARAN ANGKA KEMISKINAN 2024 - News - BPS-Statistics Indonesia Musi Rawas Regency

Sectoral statistics are statistics that are utilized aimed at meeting agency needs certain governments in the context of carrying out government tasks and development tasks is the main task of government agencies concerned. ​

Alamat Pelayanan Statistik Terpadu (PST) Badan Pusat Statistik Kabupaten Musi Rawas JL. Lintas Sumatera Komplek Perkantoran Pemkab Musi Rawas, Kawasan Agropolitan, Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas 

Welcome to the website of the Central Bureau of Statistics for the Regency of Musi Rawas

KEPALA BPS MUSI RAWAS MELAKUKAN PEMAPARAN ANGKA KEMISKINAN 2024

KEPALA BPS MUSI RAWAS MELAKUKAN PEMAPARAN ANGKA KEMISKINAN 2024

July 29, 2024 | Other Activities


Berita: Kepala BPS Musi Rawas Memaparkan Angka Kemiskinan Kabupaten Musi Rawas 2024


Musi Rawas, 29 Juli 2024 — Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Musi Rawas, Bapak Dedi Fahlevi, menyampaikan laporan terbaru tentang kondisi kemiskinan di Kabupaten Musi Rawas untuk tahun 2024. Pemaparan ini berlangsung di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Musi Rawas pada hari Senin, 29 Juli 2024.


Dalam pemaparannya, Bapak Dedi Fahlevi mengungkapkan bahwa persentase kemiskinan di Kabupaten Musi Rawas pada tahun 2024 tercatat sebesar 13,44 persen. Angka ini mencerminkan kondisi ekonomi masyarakat di wilayah tersebut dan menjadi indikator penting bagi pemerintah daerah untuk merumuskan kebijakan dan program penanggulangan kemiskinan yang lebih efektif.


"Data ini penting untuk menjadi perhatian kita bersama. Angka kemiskinan yang tercatat sebesar 13,44 persen mengingatkan kita bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Musi Rawas," ujar Dedi Fahlevi.


Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melalui Bappeda akan terus berkoordinasi dengan BPS dan berbagai pemangku kepentingan lainnya untuk memonitor perkembangan dan efektivitas program-program yang telah dirancang. Data kemiskinan ini juga akan menjadi dasar dalam perencanaan pembangunan daerah yang lebih inklusif dan berkelanjutan.


Bapak Dedi Fahlevi menutup pemaparannya dengan berharap bahwa upaya bersama dari seluruh elemen masyarakat dan pemerintah akan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat di Musi Rawas.

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kabupaten Musi RawasKomplek Perkantor Pemkab.Musi Rawas Agropolitan Center

Telp (0733) 4540088

Faks (0733) 4540088

Mailbox : bps1605@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia